Rabu, 23 Januari 2008

KATA-KATA BIJAK

  • KATA-KATA BIJAK

  • Orang yang cerdik adalah yang mampu mengendalikan hawa nafsuhnya dan berbuat sesuatu sebelum kematiannya, sedangkan orang yang lemah adalah orang yang memperturutkan keinginan nafsuhnya dan menghayalkan berbagai angan -angan.
  • Siapa yang banyak tertawa,wibawanya merosot,siapa yang banyak bercanda niscaya akan di remehkan,siapa yang banyak bicara banyak dustanya,siapa yang banyak dustanya, sedikit rasa malunya, siapa yang sedikit rasa malunya, tipis waranya, siapa yang tipis waranya mati hatinya.
  • Tiga hal yang membuat aku merasa heran hingga menyebabkan aku tertawa : - Orang yang memburu dunia sementara maut menjemputnya. - Orang yang lalai padahal dia tidak di lalaikan. - Orang yang tertawa terbahak-bahak, namun tidak menyadari apakah Tuhan semesta membenci atau meridhoinya.
  • Barang siapa meminta kaya di dunia, maka sesungguhnya dia telah terfitnah, barang siapa diberi kefakiran di dunia dia akan bersedih ,barang siapa yang mencintai dunia dunia akan menghinakannya,dan barang siapa menoleh kepada dunia, dunia akan membutakannya. Sesungguhnya Allah mempunyai hamba yang cerdik mereka melepaskan dunia dan takut terhadap fitnah. Dan mereka menjadikan amal sholeh sebagai perahunya.


Tidak ada komentar: